Sabtu, 29 September 2012

aku baru tau gimana SUSAHnya cari UANG :(

mlm guyss..
malam minggu yang melelahkan dari aktivitas hari ini huhuhuhuu
sesuai dengan judul mlm ini, aku mau crita nih..

ternyata eh ternyata jualan itu gak segampang yang ku bayangkan huuhuhhuu.. susah BANGET,
bruntungnya belajar kewirausahaan hihihi aku ajdi tau gimana cara orng tua cari uang buat anak2 nya. emng guys cari uang itu gak gampang, penuh tantangan dan keringat di tengah matahari yang panas menusuk ke kulit pedih mintak ampun guys.. akhirnya aku merasakannya hari ini :( pusing setengah mati aku di buatnya :'(

awalnya waktu d tugaskan sama dosen ku ibuk elvi rahmi, aku berfikir jualan itu gampang, tinggal duduk2 dan sodorin jualan kita dan laku. itu dalam benak ku tadinya. tapi sumpah semua buyar dan sirna waktu hari H dimulai jam 10.00 hari sabtu 29 sept 2012 d kampus ku bertepatan wisuda senior2 ku.

awlanya sih biasa2 aj nih prasa'an yang ku bayangkan jualan ku laris tadi, tapi ternyata waktu di hadapi dengan hal yg real nyata d hadapanku. ternyata semua bayangan tentang jualan ku laris sirna sudah.. :'(
aku gak tau gimana cara jualan yang benar, aku gak tau gimana trik kalau orng jualan itu kek gimana? sumpah smua buyar lihat orang begitu rame dan padat +sesak aku kira orang bakalan datang saja beli jualan ku dan kelompok ku ohhh god " ya ALLAH" ternyta tidak sesuai dengan yang ku bayangkan. aku cuma berdiri d triknya matahari tanpa tau apa yang harus ku perbuat.

pengen aku pulang dan nangis karna aku gak tau apa yang harus di lakukan tadi..
tapi untungnya gak sendri ada teman kelompok yang bantu jualan. alhamdulillah ada yang beli jga'
setengah hari jualan kita berpanas-panas ria gak sia2 guys ada yang beli juga' horeeee hihihii
waktu trima uang dari konsumen pertama wah senang dan legak ada yang beli juga hehehehee...

aku jadi mikir sekarang, bagaimana orang tua yang susah buat kita cari uang panas-panasan yang ada pentingin kulitnya jadi hitam, gak ad pentingin malu karna dagang .. wah baru ngrasa bgt aku cari uang itu susah :(

pengen rasanya buru2 pulang dan bilang ibuk, " IBUK MAAF AKU SLALU MENYUSAHKANMU " kata2 itu muncul seketika waktu aku lihat seorang ibu2 yang jualan d samping ku. ibu itu pantang menyerah buat menjual dagangan yang dibawanya,padahal aku tau yg dibawa ibu itu amat sangat berat,gak sepadan dengan badanya yang kecil :'( . dengan keringat yg bercucuran ibu itu gak pernah berhenti berjalan dari satu orang k orang yg lain. aku saja malu rasanya harus jualan seperti tadi.ternyta di balik itu semua ad hikmahnya jg' panas-panasan hari ini.dan aku mengerti kenapa ibuk elvi rahmi bukan hanya menyuruh dagang mahasiswanya,bukan karna mau lihat laba yang di peroleh tapi juga' bleajar gimana cara menghargai orang tua secara tidak langsung dapat aku mengerti tadi. trima kasih ya ALLAH engkau membuatku sadar betapa berharganya arti uang dan kasih sayang orang tua pada ku.

haiiii guys.. ingat orng tua gak slamanya jadi pohon uang buat kita !
apabila phon uang itu mkin tua dan d ambil uangnya lambat laut dia bkal mati
dan gak bakal pernah jadi pohon uang mu lagi,

intinya jangan pernah merasa malu buat bekerja/bantu orang tua kamu d saat muda ini,manfaatkan umur muda mu :)
oh ya ada kata-kata mutiara nih hehehehee
"BUAT APA BERGENGSI KALAU BELUM BISA MERUBAH HIDUP ANDA JAUH LEBIH BERGENGSI"

"kaya dwaktu tua udah biasa, kaya d waktu muda baru luar biasa,, tapi kalau tua gak kaya2 mudanya kemana aja"

ALLAH selalu mendengarkan prasangka umatnya, apa bila prasangkanya baik, maka baik jg yang di dapat, tapi klau buruk ya buruk jg yang di dpat.

hayyy guys jangan pernah mengeluh lagi klu orng tua kamu belum bisa mengabulkan apa ke inginan kamu, kalau kamu ngrasa mampu buat membeli/mangapainya usahakan sendri, pohon uang kamu itu "orang tuamu" belum tentu slamanya berbuah... guys mari hormati orng tua dan mulai lah berfikir gimana cara membantu orng tua sebelum orng tuamu "TIADA".

jangan pernah malu dan berkata tidak kalau orang tuamu mintak tolong padamu...

7 komentar:

  1. Alhamdulillah... kalau semua anak punya pikiran yang sama dengan Aurel... pasti hub keluarga akan lebih indah.

    Salam kenal dari seorang bunda.

    BalasHapus
  2. @niken kusumowardhani: maksih bunda :) smga para ank muda skrng lbih mengerti ap artinya orang tua. dan lbih menghormati lgi orang tua amin :)
    salam kenal ya bunda dari aq :)

    BalasHapus
  3. Wah betul itu, jualan memang tak mudah. Aku bisa merasakan hal yang sama karena sudah mengalami juga.
    Orang memang harus jualan kalau mau dapat uang. Menukarkan sesuatu dengan uang. Bahkan biarpun kerja sama orang, kita harus menjual diri kita supaya diterima sama perusahaan.

    Akan tetapi ada juga cara untuk mendapatkan pemasukan tanpa jualan. Meskipun tidak kalah sulitnya. Perlu kerja keras dan kreativitas. Cara ini lebih cocok bagi yang anti jualan. Caranya telah kutuliskan disini: http://dapur-uang.com/cara-mendapatkan-uang-bagi-orang-yang-anti-jualan/

    BalasHapus
  4. Coba Yang Ini Gan, Lumayan Buat Penghasilan Tambahan, Gratis Ko Tampa Bayar, Langsung Aja Klik Link nya, http://www.clixsense.com/?6482129

    Walapun Sedikit Itung - itung Nabung..Tpi Ingat Jangan Jadikan Pekerjaan utama, Ini Cuman Buat Iseng - iseng Aja,

    BalasHapus